Seduction

Jika ada yang bertanya seperti apa Type idamanmu??? lalu kau akan menjawab tinggi, putih, berkacamata, bisa bermain gitar, pandai main basket, bisa naek motor, punya mobil, rambutnya mohak, punya sixpack, punya lesung pipi bla bla bla… sama sepertiku… Aku menyukai seorang pria humoris yang bisa membuatku tersenyum setipa hari… pria yang mempunyai pengetahuan luas agar bisa mengajariku…. pria yang mencintaiku karena ia mencintai sang pencipta langit dan bumi…

sesimpel itukah???

Tidak…

Terkadang tidak semua yang kita inginkan bisa kita dapatkan… kadang kita butuh pengorbanan untuk mendapatkannya dan yang paling menyedihkanadalah yang terbaik untuk kita bukan aberarti terbaik menurut-NYA.

Sedihkah???

Aku menggeleng…. Aku tetap bersyukur…  Aku memintanya untuk melapangkan hatiku…

Itu teorinya….

tapi pada kenyataannya??

Aku datang ke tempat yang asing bagiku… bukan benar-benar tempat yang aku tidak pernah kunjungi tapi ke suatu tempat dimana aku dalam status yang berbeda. Mungkin 12 thn yang lalu aku berlari-lari di koridor kantor orang tuaku… loncat kesana dan kesini hingga membuat mereka pusing… tapi itu dulu berbeda dengan sekarang… aku datang sendiri dan tanpa kedua orang tua dan statusku bukan anak kecil lagi. aku tidak bisa bermain-main… tidak lagi belajar tapi berkerja…

Takut… deg degan… sendiri… tidak percaya diri dan … semua itu bercampur menjadi satu… aku tidak menyukai tempat baru karena sulit bagiku untuk beradaptasi.

Aku hanya menghela napas dan berharap bahwa semua kan baik-baik saja. Aku dituntun kesebuah ruangan dimana semua orang sedang menungguku. Aku melangkahkan kakiku dengan jantung yang berdebar.

Aku mengikuti pemanduku yang memperkenalkan seseorang yang sedang mengobrol berdua. Aku tersenyum sebagai bukti hormatku dan dia menatapku dengan tatapan ramah sambil tersenyum. untuk beberapa saat degup jantungku berhenti dan setelah aku melewatinya jantungku kembali normal.

hampir 8 jam sehari atau 40 jam dalam seminggu kami berada dalam ruangan yang sama. kami banyak berbincang dan dia mengajarkan sesuatu yang paling berharga dari sebuah kehidupan. dia membuka mataku dengan pengetahuannya. Aku salut padanya.

Apa aku berani jatuh hati padanya???

jawabanku tidak…

kenapa???

Aku seorang penulis Fiksi yang pandai mengungkapkan seperti apa tokoh pria dalam ceritaku… menarik….

Aku miris saat kamu membaca salah satu ceritaku sendiri… aku melihat tokoh itu menjadi kenyataaan… tapi dia terlalu sempurna… terlalu baik untukku…

Aku diam dan tidak berani melakukan apapun aku hanya bersikap biasa… meski cara dia memandangku sangat mengodaku. apa dia menyukaiku??? tentu saja tidak… dia memang care dan peduli padaku tapi bukan berarti dia menyukaiku. dia memang supel dan begitulah cara dia berteman… dia memang sangat baik hati…

Dia mengajariku satu hal tentang cinta. “jangan mencoba untuk bermain-main karena jika kita sudah terjebak dalam cinta maka akan susah untuk lepas.”

dia benar… maka aku tidak mengembangkan rasa suka itu…

Lalu sahabatku berkata, “Kamu seorang gadis jika kamu menyukainya maka bersikaplah rendah hati, baik, ramah dan lemah lembut tapi tidak hanya padanya tapi semua orang… itulah bukti cintamu padanya.”

“Karena dengan bersikap seperti perempuan yang layak kamu bisa mengankat derajatmu dan bisa membuatnya melihat padamu.”

“Bukan mengejarnya.”

Aku terdiam menenggar kata-katanya… atas perasaan ini tidak ada yang salah tidak ada yang benar.

Hujan turun dengan deras sore ini membuat tubuhku basah. tapi aku sama sekali tidak menggerutu tapi tersenyum… karena aku melihat pelangi akan datang setelah hujan… tapi pelangi itu tidak datang karena hari sudah sore dan matahari melilih untuk bersembunyi dibarat.

seperti pelangiku yang tidak datang hari ini…

mungkin esok akan datang… seperti lembar buku yang ku tulis dengan indah… aku harus membuka lembar berikutnya dan menuliskan ceritaku lagi….

pelangiku… jika pun esok dia akan datang pelangi tidak selamanya akan menghiasi langit… karena pelangi akan pergi… seperti sesuatu yang mekar dalam perasaan ini… semoga bisa membuat hidupku indah…

-terkadang sesuatu yang kita inginkan tidak semuanya dapat kita dapatkan-

Next Post
Leave a comment

10 Comments

  1. utit

     /  April 3, 2012

    ff baru atau curhatan dari tempat PKL nih ?

    Like

    Reply
  2. Uswatun

     /  April 3, 2012

    Asiikk curcol y son??
    Biarlah dia yg kau puja selalu hadir dalam setiap doamu. Disaat yang tepat dia yang terbaik menurut-NYA akan hadir menemuimu… 🙂

    Like

    Reply
  3. Uswatun

     /  April 3, 2012

    Waaw Ngeri kali pake cipok…

    Like

    Reply
  4. *angguk2 sambil senyam senyum*
    aih teteh.. cute deh *cubit2* :3
    /komen geje/

    Like

    Reply
  5. icha

     /  July 13, 2012

    kakak tulisannya bagus, kena di hati.. hihihi

    Like

    Reply

Leave a Reply

GEENIES

국민 꼬마 요정 || National's ELF

Rainbows Romance

My EverlastingLove

chaaanycha

It's all bout Teuki

Pumpkin & Orange

MinNeul's Home

More than words

Keep the memories through the harmony of words—♪

Strawberry Room

Get the berry!

