Behind the scene of PKL n Seminar

PKL dan Seminar…

Sekarang aku bisa berbicara tentang kedua hal itu setelah mengalaminya… PKL dan seminar. Jika kau melanjutkan ke dunia yang bernama Universitas, kau pasti akan menghadapinya.

Mengerikankah??? aku pikir tidak… tapi ada sesuatu yang terjadi di balik semua peristiwa itu yag mungkin kau sendiri tidak menyadarinya.

Dosenku berkata, Saat menjadi tempat PKL mahasiswa mejadi orang paling egois dan menginginkan tempat yang bagus, gaji, dan bla… bla… bla… aku melihat hal itu pada teman-temanku ada sebagaian dari mereka yang menyembunyikan tempat PKLnya takut direbut. Ada yang sampai rebutan tempat PKL dan hal sebagaianya.

Waktu itu aku hanya tersenyum sambil berfikir, bukankah lapangan kerja untuk akuntansi itu luas. bukankah ada ribuan perusahaan di jakarta bahkan di Bogor, Banten, Sukabumi, Bekasi dll. Kenapa hal seperti itu harus di ributkan. Mungkin jika jurusan lain yang tempatnya terbatas bisa di maklummi.

itu adalah sebuah tanda tanya besar untukku.

Tapi untungnya hal tersebut tidak menimpaku. Aku dan teman-temanku malah mencari bersama tempat PKL saling berbagi Informasi. Meskipun aku sempat terkhianati (bukan terkhanati juga sih, lebih tepatnya ditinggalkan) oleh temanku sendiri. Teman yang sangat aku percaya.

Aku tidak mengerti kenapa karena tempat PKL saja harus di ributkan???

Tapi aku mencoba untuk positif Thinking meski awalnya aku tidak yakin bisa menjalaninya sendiri.

Sekarang aku duduk manis sambil melihat teman-temanku. Mereka yang egois mendapatkan balasanya dan mereka yang tidak akan tetap tenang. Banyak saja kendala. Mereka terbagi menjadi dua kelompok.

Mereka yang egois dan hidup dalam dunia sendiri-sendiri dan mereka yang selalu membuka pikiran dan menerima masukan-masukan baru.

Mereka yang sendiri-sendiri… seberapapun mereka hebatnya… mereka selalu ketinggalan informasi-informasi yang baru. Sementara mereka yang ramah mereka selalu mendapat bantuan dari siapapun. Wawasan mereka menjadi bertambah dan sudah banyak yang diterima berkerja… padahala mereka belum lulus.

Dan saat seminar… kejadian itu berulang…

Tanda tanya besar itu masih ada dikepalaku tapi aku mengeri satu hal…

Seorang temanku pernah berkata hidup itu di awali dengan B dan berahir dengan D… diawali dengan Birth dan diakhiri dengan Death… tapi diantara B dan D itu ada C… Yaitu Chooise… pilihan…

Saat berkerja aku mendaptkan pengalaman yang berharga. Yaitu kerjasama. Simple kan??? tapi kerjasama tidak semudah yang dibayangkan. dalam kerja sama kita harus mengesampingkan ego… mereka yang dapat menyampingkan ego dan berkerja secara jujur yang menang.

dan hal kedua yang penting adalah KEPERCAYAAN… Kenapa ada nepotisme di dunia ini???

Mana yang akan kalian pilih… memperkerjakan orang yang kalian percaya atau tidak???

itulah kenapa Kepercayaan itu sangat penting… sekali kau tidak dapat di percaya maka kau akan tertinggal…

Pelajaran yang aku ambil dari masa kuliahku adalah TEMAN YANG BAIK AKAN TERLIHAT SAAT KEDUA MASA ITU. TIDAK PEDULI KAU BARU MENGENALNYA. kau akan tau mana yang berwawasan luas, mana yang individualis, mana yang sebodo amat, mana yang tukang main, mana yang pekerja keras dan sebagainnya… semuanya akan terbuka…

PKL dan seminar adalah titik dimana masa-masa kebersamaan… mungkin hal itu akan diingat sampai lulus nanti…

Mungkin nanti ada kalanya seseorang membutuhkan bantuan dan karena mereka menilaimu baik maka ia akan teringat padamu. dua puluh tahun lagi atau empat puluh tahun lagi saat kalian dan teman2 kalian sukses… mungkin kalian akan bertemu kembali… mngkin akan ingat nostalgia lagi dan mungkin mereka tidak akan mengenalmu…

Hidup adalah pilihan…

Itulah kejadian yang saya dan teman-teman saya alami saat PKL dan Seminar… mungkin tidak terlihat tapi jika kalian jeli kalian akan melihatnya…

Aku bukan orang sensitif aku hanya orang yang suka memperhatikan dengan seksama… memperhatikan semua kejadian dengan seksama


Previous Post
Next Post
Leave a comment

2 Comments

  1. annyeong eoni…
    salam kenal.. hehe

    aku suka sama pemaparan eoni yang ada diatas…
    karena semua udah aku alami…
    walaupun aku belum PKL , hehe..

    jadi keinget, eoni akuntan ya ?? wooah, bisa share sama eoni dong, klo aku ada problem.. hehehe
    mohon bimbingannya sunbae-nim.. ^ ^*bow* ehehe

    Like

    Reply
    • Annyeong salam kenal juga deson imnida ^^
      wah jinjja??? hahha padahal itu cuma curhatan galau aja… saking keselnya sama seseorang hehehee…

      aku bukan akuntan cuma mahasiswwi akuntansi aja hehehee… problem??? tanya aja klo bisa aku jawab hehhehee…

      Like

      Reply

Leave a Reply

GEENIES

국민 꼬마 요정 || National's ELF

Rainbows Romance

My EverlastingLove

chaaanycha

It's all bout Teuki

Pumpkin & Orange

MinNeul's Home

More than words

Keep the memories through the harmony of words—♪

Strawberry Room

Get the berry!

