Sweet Proposal

cute-korea-korean-pretty-Favim.com-988856

SWEET PROPOSAL

Deson

One Shoot Story

Cast: Find by Your Self

Kepercayaan diri membuat seseorang bisa memiliki nilai tambah. Aura yang dihasilkan oleh seseorang yang memiliki kepercayaan diri membuat penampilan mereka begitu menarik namun penuh intimidasi. Seseorang yang memiliki kepercayaan diri, bisa di ibaratkan dengan singa yang sedang menjaga wilayahnya.

Tatapan Laida yang mengintimidasi membuat orang yang ditanyainya gusar. Itu yang Laida cari. Seseorang yang bisa mengalahkan dirinya. Seseorang yang bisa melampaui standarnya dan bisa bekerja dengan kepercayaan diri yang kuat. Ia butuh seseorang yang bisa meluluhkan hati klien dan membuat target perusahaan tercapai. Seseorang yang pintar, menarik dan juga pandai mencari pelanggan.

“Ini yang terakhir.” Pak Suwoto memberikan CV terakhir untuk diwawancara.

Laida membaca CV itu dari bagian bawah. Bagian keterampilan dan Kemampuan. Seperti kebiasaannya ia ingin menilai kemampuan seseorang tanpa melihat background pendidikannya. Ia berhenti sesaat ketika mendengar suara yang sangat ia kenal. Matanya langsung melirik ke kolom nama dan Foto.

Laida berubah menjadi gugup dan kepercayaan dirinya hilang. Sementara seorang pria dihadapannya, duduk dengan tenang. Ia tidak merasa terganggu dengan tatapan panelis lainnya karena dimatanya hanya ada Laida seorang.

“Bisa kau memperkenalkan dirimu?” Perintah pak Hari.

Pria itu mengangguk, “Nama Saya, Ginze. Saya merupakan sarjana Tekhnik Elektronika ITB. Saya sangat menyukai musik terutama regee. Saya pandai memainkan piano dan gitar. Cita-cita saya waktu kecil adalah menjadi Pilot. Tinggi saya 173cm, dan berat 82Kg. Saya suka traveling dan pernah naik gunung Himalaya meski gak nyampen puncak. Tipe Ideal saya adalah yang berambut panjang dan senyum manis. Klo bisa yang masih 25tahun, tinggi 165cm dan berat 48KG. saya harap dia gak ngurusin badan lagi karena saya suka cewek yang sedikit gemuk.”

Suswoto Margoto, Deputi manager mengerutkan keningnya, “Dilihat dari background pendidikanmu sangat berbeda dengan posisi yang kau lamar. Apa kau benar-benar yakin?”

“Yakin.” ucap pria itu menuh dengan keyakinan. Laida bisa melihat wajah Pria itu penuh dengan aura kepercayaan diri.

“Anda melamar sebagai marketing. Apa anda tidak sedang menyia-nyiakan pendidikan anda?” Pak Suwoto menanyakan kembali, untuk menyakinkan pria itu.

Pria itu menggeleng, “Saya tidak ingin melemar sebagai marketing. Saya ingin melamar sebagai pendamping hidup Laida.”

Semua mata kini beralih ke Laida.

Tiba-tiba Pria itu mengeluarkan sekuntum bunga mawar dan berjalan ke hadapan Laida. Ia berlutut dan membuka kotak cincinnya, “Ibu Laida, Saya mendapatkan informasi bahwa hati anda sedang kosong, maka dari itu saya memberanikan diri untuk melamar kekosongan itu. Saya bersedia menjadi pendamping hidup ibu. Saya Ginze, tidak mempunyai keterampilan khusus dalam merayu wanita tapi saya berharap ibu bisa menerima saya apa adanya.”

Laida membuka mulutnya tidak percaya. Seluruh karyawan tidak hanya yang melakukan interview, bahkan anak-anak yang sudah melakukan interview menunggu jawaban Laida. Deputi manager, manager operasional bahkan terlihat bapak dirut tertawa di ujung sana, berdesakan dengan karyawan lain untuk melihat momen menggelikan sekaligus mengharukan.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa sama kamu.” ucap Laida

Ginze menunduk malu, wajahnya sangat merah, “Saya sangat senang jika ibu menerima lamaran saya.”

Laida tersenyum lalu mengambil mawar dari tangan Ginze, “Saya harap kamu tidak lagi melamar ke perusahaan lain.”

Ginze tersenyum, “Saya rasa saya hanya sanggup melakukan ini satu kali saja.” Ia lalu mengambil tangan Laida dan memasukan cincinnya ke jari manis Laida.

TAMAT

Tadinya judulnya bukan itu, tadinya ceritanya bukan kayak gitu… tapi kenapa hasilnya begitu hahhaaaaa…

tadinya mau Korea-koreaan, tadinya mau sedih-sedihan, eh… malah jadi begitu… emang yah suasana hati ketika menulis itu sangat berbengaruh hahahaaa

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

GEENIES

국민 꼬마 요정 || National's ELF

Rainbows Romance

My EverlastingLove

chaaanycha

It's all bout Teuki

Pumpkin & Orange

MinNeul's Home

More than words

Keep the memories through the harmony of words—♪

Strawberry Room

Get the berry!

