Balada bala-bala

b450042616

Ini adalah ketika kamu baper dan ketemu sama orang baper. Ralat bukan baper, tapi kepikiran terus.

Kata ibu kerja ya kerja gak usah pake bawa perasaan. Okelah… simpen nasihat ibu. Kerja ya kerja. Perasaannya gak dibawa. tapi yang namanya manusia, apalagi wanita yang jiwa perasaannya lebih besar. Sangat Sulit.

Dan hal kedua adalah ketika kamu berkerja dengan orang yang lebih muda tapi dia yang lebih dulu berkerja disana. Sebenernya gak ada masalah. Sama sekali gak ada dan gak perlu dipikirin. Namanya juga manusia, gak ada yang sempurna. Namanya juga masih kecil.

Tapi Justru itu masalahnya, Selalu mengganggap mereka anak kecil. Akhirnya pembiaran dan mereka gak tau diri. Dikasih tahu malah gak ngedenger, dikasih peraturan malah ngambek, dikasih hukuman malah nangis. Maunya apa sih?? Apa?? Marah?? Ngadu?? Silahkan aja!

Girl… perusahaan ingin berkembang dan lo tau yang lo lakuin itu salah. Tapi gak mau disalahin bahkan ada beberapa diantara kalian yang selalu mencari pembelaan, mencari alasan, mencari kesalahan orang lain. Please deh itu sifat buruk yang gak pantes banget.

Sampai kapan kalian mau hidup kayak jaman analog. Sekarang udah jaman digital. Jaman udah canggih, hape aja udah android itu otak gak mau di upgrade juga. Apa susahnya sih belajar. Belajar itu gak cuma di sekolah, selama lo itu hidup, lo akan terus belajar. Ada hape baru, lo beli, lo pelajari. ada aplikasi baru, lo instal, lo pelajari. Apa hal-hal seperti itu gak bisa lo terapin di dunia pekerjaan.

Kadang saya mikir, ini saya yang gak bisa ngajarin kalian ato kalian gak pernah nganggap saya. Kok susah banget yah. kayak ngerebus batu, lama lembeknya.

Gedeg…. segedeg-gedeg-nya juga saya harus terus husnuzon. Harus terus berbaik sangka. Walaupun capek ngasih taunya, walaupun kalian mau marah, mau sebel, nanti kalau kalian mendapatkan pekerjaan di tempat yang lebih bagus dari yang disini. Kalian bakal sadar kalau, pembiasaan yang saya lakukan ke kalian itu demi kebaikan kalian.

itu juga kalau kalian sadar.

 

 

 

tangerang, 14 Juli 2016

Previous Post
Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

GEENIES

국민 꼬마 요정 || National's ELF

Rainbows Romance

My EverlastingLove

chaaanycha

It's all bout Teuki

Pumpkin & Orange

MinNeul's Home

More than words

Keep the memories through the harmony of words—♪

Strawberry Room

Get the berry!

%d bloggers like this: