JALAN CINTA: LANGKAH KEDUA

geenies (1)

Saya pernah curhat kepada seorang kakak, tentang pengennya menikah. Dimana ngiri banget ngeliat temen-temen udah pada nikah bahkan udah pada gendong anak. Dia bilang kalau saya terkena syndorom, dia nyebutnya Syndorm twenty-something. Karena diumur sekitar duapuluhlima-an wajar sebenernya pengen nikah, dan itu akan berlalu setelah dua tiga tahun. Si Kakak itu juga mengalaminya begitu pula dengan teman-temen yang lain juga.

Saat itu saya bertanya, lalu bagaimana menghadapinya, karena dua-tiga tahun kan gak sebentar, masa iyak harus ngelau di segala medsos.

Kakak itu menjelaskan dengan baik, daripada ngegalau, daripada menunggu jodoh yang tidak kunjung datang lebih baik menjemput jodoh. Kalau pengen dapet calon suami yang suka ke mesjid, rajin-rajinlah ke mesjid. Kalau pengen dapet suami orang Korea, Hijarah-lah ke Korea. Percaya aja sama Allah, Allah nyimpen jodoh kita, gak bakal ketuker sama siapa-siapa, hanya kita harus berusaha mendapatkannya.

dan Saya pun mencoba. Setelah beberapa bulan berlalu, ada sebuah kata-kata yang begitu menyakitkan. Jadi rajin sholat cuma buat dapet jodoh yang rajin sholat. Rajin ngaji cuma biar dapet cowok yang jago ngaji. Cuma untuk buat dapet seseorang yang bahkan kita gak tahu siapa. Sementara yang ngasih kita jodoh, yang lebih tau siapa jodoh kita, malah kita anggurin. Dia Allah, dan Allah itu suka cemburu. Dia gak suka kalau kita terlalu cinta sama Makhluknya.

Pernikahan itu adalah salah menyepurnakan Agama-Nya. Untuk beribadah. Tujuannya adalah karena Dia. Maka Niatkan untuk Dia.

Ada sebuah buku yang saya baca, tertulis didalamnya bahwa menikah bukan akhir dari perjalanan cinta tapi awal Surga. Taukan kalo jalan surga itu susah banget. Berbeda dengan menikah dengan seseorang karena Allah dan menikah dengan seseorang yang mencintai orang itu.

Langkah selanjutnya, sebenarnya ini adalah langkah pertama, Langkah yang harus benar-benar dijalankan tulus. Langkah awal. Niatkan semuanya untuk Allah. 

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

GEENIES

국민 꼬마 요정 || National's ELF

Rainbows Romance

My EverlastingLove

chaaanycha

It's all bout Teuki

Pumpkin & Orange

MinNeul's Home

More than words

Keep the memories through the harmony of words—♪

Strawberry Room

Get the berry!

%d bloggers like this: